AMSI Bangun Sinergi Ekosistem Media dengan Kanwil Bea dan Cukai Riau

Amsi-Riau9.jpg
(Amsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pengurus Asosiasi Media Siber (AMSI) Riau melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Bea dan Cukai Riau , Selasa 25 Oktober 2022. Kunjungan dalam rangka membangun sinergi untuk memperbaiki ekosistem bisnis media.

Ketua AMSI Riau Ahmad S.Udi hadir bersama sejumlah pengurus dan anggota AMSI Riau, seperti Hasan Basril (goriau.com), Rinal Marajo (tribunpekanbaru.com), Budi Satria (halloriau.com), Firman Agus (riaupos.co) dan Adi Muhardi dari riau1.com.

Sementara tuan rumah yang menerima adalah Kasi Humas Kanwil Bea dan Cukai Riau Jalu Restu Wisuda dan sejumlah staf.

Setelah mendapat kata sambutan dari tuan rumah, Ahmad S.Udi mengawali pembicaraan dengan memberi gambaran umum mengenai AMSI, baik secara nasional maupun lokal Riau. Ahmad juga mengungkapkan bahwa saat ini AMSI sangat serius dalam mengupayakan pemulihan ekosistem bisnis media.

"Kebebasan pers saat ini berimbas pada meledaknya jumlah media siber. Sayangnya mayoritas tidak dikelola dengan baik. Situasi ini menjadi ancaman serius bagi kelangsungan bisnis media secara profesional," ujar Ahmad.


Karena itu, AMSI konsisten membangun kesepahaman dengan berbagai pihak, terutama instansi pemerintah dan swasta untuk bersama memulihkan ekosistem bisnis media.

Ajakan AMSI Riau mendapat sambutan positif. Jalu mengakui kalau pihaknya selama ini masih kesulitan memilah media referensi utama dengan media yang tak dikelola secara profesional.

Karena itu, informasi dari AMSI akan sangat berguna dalam menentukan kebijakan dan mitra media sebagai tempat menyebarkan informasi kepada masyarakat.

 

"Kami sangat berterima kasih atas informasi dan ajakan kerjasama dari AMSI. Ini penting bagi kami untuk membangun mitra strategis informasi publik," ujarnya.

Ke depan, lanjut Jalu akan dijadwalkan diskusi secara berkala dengan AMSI untuk membahas informasi dan kebijakan yang penting diketahui publik.*