Pemprov Riau Tegaskan Porprov 2022 Tetap Digelar Kuansing dengan 5 Venue

Hariyanto7.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, menegaskan Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) Riau akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Hasil dari rapat kita sepakati bahwa Porprov tetap dilaksanakan di Kabupaten Kuansing dengan tanggal 12 November," ucapnya, Senin, 17 Oktober 2022. 

Venue olahraga menjadi satu hal yang dibahas dalam rapat koordinasi penyelesaian permasalahan Porprov Riau 2022. SF Hariyanto menyebut bakal ada delapan venue yang dipersiapkan. 

"Sudah kita putuskan ada delapan venue. lima venue diantaranya dilaksanakan di Kuansing dan tiga di luar Kabupaten Kuansing," papar Hariyanto.


Hariyanto mengungkap Bupati Kabupaten Kuansing telah menyatakan kesiapannya untuk menyediakan fasilitas venue yang disepakati.

"Tidak ada itu Kuansing tidak siap. Bupatinya mengatakan pemerintahan kabupaten siap untuk melaksanakannya," sebutnya.

Selain itu, kata Hariyanto, tiga venue pelaksanaan Porprov ada di Kota Pekanbaru dan Indragiri Hulu karena beberapa pertimbang. 

"Kesepakatan dari awal, seperti kolam renang, tidak mungkin karena biayanya besar, begitu pula senam, dilakukan di Pekanbaru. Dan panjat tebing di Inhu," ujarnya.

Menurutnya, tidak masalah jika venue Porprov terpisah. Sebab, kata dia, secara pokok penyelenggaraan dinyatakan Porprov dapat dilaksanakan di Kabupaten Kuansing atau di tempat lainnya.