Pemko Pekanbaru Buka Seleksi 377 Formasi, THL dan Hororer Diminta Mendaftar

Sekdako2.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, November ini membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ada 377 formasi yang bakal dibuka dalam seleksi ini.

 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, rangkaian seleksi bakal dimulai pada November mendatang dan terbuka untuk umum. Rangkaian seleksi menggunakan sistem yang dapat melakukan perangkingan.

 

"Rangkaian seleksi untuk P3K sesuai jadwal dimulai bulan November besok," ujar Jamil, Sabtu 15 Oktober 2022.

 

Menurutnya, para tenaga honorer atau THL Pemko Pekanbaru bisa mendaftarkan diri mereka untuk menjadi P3K. Apalagi sering rencana pemerintah pusat menghapuskan tenaga honorer pada tahun depan.


 

Jami menyampaikan, tidak semua THL bisa mengikuti rangkaian seleksi karena ada verifikasi dan sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi.

 

"Belum tentu semuanya bisa ikuti rangkaian seleksi, ada kualifikasi tertentu. Penilaian bukan dari kita. Dari aplikasi yang sudah dibuat. Kita hanya memasukkan ke sistem, nanti sistem yang menentukan layak tidak layaknya lolos atau tidak," jelasnya.

 

 

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baharuddin mengatakan, pemerintah kota bakal membuka seleksi untuk 377 formasi P3K.

 

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

"Ada sejumlah formasi yang kita usulkan ke pusat. Ada formasi bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," imbuhnya.