Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Riau

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat serta dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya.

Sanya menyebut, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.


"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan juga Pelalawan," sebutnya.

Kendati demikian, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir pada sore, malam atau dini hari," pungkasnya. 

Sementara, suhu udara di Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Selatan–Barat Laut dengan kecepatan 10-27 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.