Ditanyai Hasil Evaluasi, Muflihun Menjawab dengan Ketus dan Berbelit

Muflihun34.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberikan jawaban pendek ketika ditanyai terkait hasil kordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal hasil evaluasi Pejabat Tingkat Pratama (PTP) beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan kepada para awak media massa bahwa evaluasi terhadap puluhan pejabat eselon II pada September lalu bukan untuk non-job pejabat.

 

Mengerutkan dari Muflihun menjawab ketus pertanyaan dari wartawan.

 

"Saya ini ya, teman-teman wartawan itu jangan ini lah. Kita melakukan evaluasi pejabat tinggi pratama itu, bukan me-non job kan orang," kesalnya, Jumat 14 Oktober 2022.

 

Dirinya menegaskan, evaluasi terhadap 22 pejabat itu untuk mencari posisi terbaik bagi para pejabat. Ia berharap, ada peningkatan nilai ketika pejabat dipindahkan posisikan.

 

"Bukan kita mau non job kan orang, saya dari awal komitmen saya Pj wako, saya ingin kinerja di setiap dinas lebih baik," ujarnya.

 


Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini menyebut, saat ini tahap mencocokkan para pejabat dengan posisi yang bak ditempatinya. Ia berharap para awak media massa tidak menulis bahwa evaluasi ini untuk ajang non job pejabat atau demosi pejabat.

 

"Tapi bagaimana pejabat bisa bertugas sesuai dengan bidangnya," paparnya.

 

Mulfihun mengaku sudah menerima hasil evaluasi tehadap 22 pejabat dari tim panitia seleksi atau pansel. Ia menyebut bahwa pansel sudah menyerahkan tapi evaluasi tetap berlanjut. 

 

 

 

 

Dirinya menyampaikan bahwa evaluasi berlanjut terhadap beberapa pejabat eselon II lainnya di lingkungan pemerintah kota. Lima orang pejabat bakal jalani evaluasi yang berlangsung pada 21 Oktober 2022 mendatang.