Kelebihan Dress Wanita Satin untuk Penggunaan Sehari-hari

Dress-Satin.jpg
(blibli.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dress wanita satin merupakan salah satu gamis yang banyak dijual di pasaran, alasannya sendiri jelas yakni karena bahan satin sangat digemari. Namun, apa alasannya?

  1. Adem atau Menyejukkan

Dress wanita satin banyak digunakan karena bahannya yang adem alias menyejukkan. Jadi, saat bersentuhan dengan kulit, Anda tidak akan merasa gerah sama sekali, meksi digunakan diluar ruangan.

Alih-alih gerah, Anda malu akan merasa nyaman dan adem. Sebab memang serat pada kain satin dibuat dengan kualitas terbaik untuk membuat penghuninya nyaman.

Kenyamanan ini bisa Anda temukan pada berbagai jenis dress wanita satin lain karena sudah mengusung banyak varian warna dan varian motif yang bisa Anda pilih sendiri. Sehingga, keberadaan dress dengan bahan utama satin sering kali menjadi pencuri pusat perhatian.

  1. Teksturnya Lembut

Tekstur yang lembut menjadi keunggulan lain yang bisa Anda temukan jika menggunakan dress dari satin. Satin sendiri menggunakan kain yang enak dipakai karena memang teksturnya yang ringan dan nyaman dipegang.

Anda juga biasanya bisa menemukan dress dengan bahan satin dengan mudah karena produknya yang sudah banyak dijual di pasaran. Apalagi, dress jenis ini biasanya dijual dengan harga yang murah.

  1. Memberi Efek Glossy

Efek glossy atau terang pada dress wanita satin terbentuk karena memang kandungan kainnya yang mengandung silk yang bagus untuk dikenakan. Sehingga saat Anda mengenakan dress yang terbuat dari satin, otomatis bahannya akan tampak mengkilap apalagi saat terkena sinar matahari.

Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihannya karena bisa membuat pemakai tampak lebih cantik.

  1. Mudah Dicuci

Anda tentu pernah mempunyai pakaian yang sulit dalam hak pembersihan, namun hal tersebut tidak akan Anda temukan pada dress yang terbuat dari bahan satin. Sebab bahan satin sebenarnya sangat mudah untuk dicuci dan dikeringkan.

Anda hanya perlu mencucinya seperti biasa, baik menggunakan mesin cuci maupun menggunakan tangan seperti biasa. Warnanya tidak akan luntur dan kainnya akan tetap terasa ringan seperti semula setelah kering.

  1. Mudah Disetrika

Dress wanita dari bahan satin tentunya mudah disetrika, namun Anda bahkan tidak usah terlalu sering menyetrikanya karena bahan satin tidak terlalu kusut. Apalagi karena bahan satin harus disetrika dengan suhu tertentu, sehingga lebih baik Anda memperhatikan pemilihan suhunya terlebih dahulu sebelum lanjut menyetrika.

  1. Tidak Kusut

Bahan satin tidak mudah kusut, hal ini sangat berguna dan menjadi kelebihan tersendiri. Khususnya untuk orang-orang yang ingin mengenakan pakaian yang simpel tanpa ribet sama sekali.


  1. Warnanya Terang

Pemilihan warna yang terang pada dress wanita satin sudah seperti ciri khas karena memang biasanya warna terang dipadukan dengan kain satin. Sebab kainnya bisa mempertegas warna terang tersebut dengan kesan glossy yang dimiliki.

Warna yang terang akan mempermudah Anda untuk menjadi pusat perhatian. Tidak hanya itu, penggunaan warna terang juga membuat Anda tampak lebih bersinar dan ceria.

Sehingga, penggunaan warna terang pada kain satin cenderung banyak digunakan. Apalagi jika Anda adalah orang yang menyukai warna-warna terang.

  1. Ringan

Kain satin sangat ringan dan halus saat disentuh, itu merupakan kelebihannya sehingga Anda akan nyaman menggunakan bahan satin di siang hari. Apalagi karena bahannya juga mudah dilipat atau dirapikan.

 

 

Bahan satin mempunyai banyak sekali kelebihan yang tidak bisa Anda sepelekan. Apakah Anda setuju dengan kelebihan-kelebihan bahan satin di atas?