Gunakan Senpi, Pelaku Perampokan di Alfamart dan Indomaret Diduga 2 Orang

Maling-bersenpi-di-alfamart.jpg
(Tangkapan layar CCTV Alfamart)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perampokan menggunakan senjata api terjadi dua tempat berbeda di toko retail, Alfamart dan Indomaret, di Pekanbaru, Senin, 10 Oktober 2022.

Perampokan pertama terjadi di Alfamart Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani, sekitar pukul 04.30 WIB. Namun perampok tersebut hanya menggasak uang tunai Rp 100 ribu

Perampokan kedua terjadi di Indomaret, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, di hari yang sama.

Kali ini pelaku berhasil membawa uang Rp 1,6 juta, 10 bungkus rokok, serta satu unit handphone.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, mengatakan pelaku perampokan diperkirakan berjumlah dua orang. Diduga pelaku perampokan di dua toko retail tersebut adalah orang yang sama.


"Senin, sekitar pukul 04.30 WIB, masuk dua orang laki-laki tak dikenal ke Indomaret. Pelaku pertamanya kemudian menodongkan diduga senpi ke karyawan Indomaret," ujar Kompol Andrie, Senin, 10 Oktober 2022.

Pelaku menggasak uang yang ada di meja kasir. Kemudian, membawa karyawan ke belakang toko, dekat kamar mandi dan menyekapnya di sana.

"Pelaku juga sempat menanyakan kunci brankas kepada karyawan toko, namun mereka tidak mengetahui. Sehingga dua pelaku ini akhirnya menggasak handphone yang ada di meja kasir lalu pergi," terangnya.

"Total kerugian pada insiden perampokan di Indonesia mencapai Rp 8 juta," pungkasnya.