Indomaret Soekarno Hatta Disatroni Rampok, Karyawan Sempat Disekap

Lokasi-penyekapan-karyawan-indomaret.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perampokan menggunakan senjata api kembali terjadi di gerai Indomaret, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Diduga pelaku merupakan orang yang sama yang melakukan pencurian di Toko Alfamart, Jalan Cipta Karya, karena menggunakan jaket hitam, memakai helm dan memegang senjata api.

Akibat perampokan tersebut, gerai Indomaret mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Supervisor Indomaret di Jalan Soekarno Hatta, Toho Lamria Tampubolon, mengatakan toko mengalami kerugian Rp 1,5 juta akibat aksi perampokan tersebut.

"Ada uang Rp 1,5 juta yang diambil serta 20 item rokok. Pelakunya 2 orang memakai jaket hitam, menggunakan helm dan ada yang memegang senjata api," katanya.

Pelaku yang berjumlah dua orang sempat menyekap karyawan Indomaret.

“Ada dua orang karyawan toko yang disekap di belakang gedung. Polisi sudah ke sini olah TKP terkait perampokan ini,” ungkapnya.


Ia menambahkan, aksi kedua pelaku terekam kamera pengintai yang terpasang di sekitar toko.

“Aksi mereka terekam kamera CCTV, mereka masuk dan mengancam karyawan yang berjaga saat itu, kejadian pada subuh, dini hari tadi,” tuturnya.

Sebelumnya, pencurian menggunakan senjata api terjadi di sebuah gerai supermarket di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Senin, 10 Oktober 2022.

Pelaku merampas uang sebesar Rp 100 ribu yang terletak di laci meja kasir. Kejadian terjadi dini hari, sekitar pukul 04.30 WIB.

Karyawan toko, Ayu Lestari, menjelaskan saat kejadiantoko dalam keadaan sepi, sebagian pegawai toko sedang membereskan barang-barang di belakang toko.

“Saat itu toko lagi sepi, karyawan lagi di belakang, di rak-rak sales,” ungkapnya.

Ayu menyebut, dari rekaman kamera CCTV tiba-tiba ada seorang pria tidak dikenal memasuki toko, menggunakan helm yang ditangan kanannya memegang senjata api.

“Tiba tiba ada yang masuk ke dalam toko tangan kanan pegang pistol. Yang diambil uang 50 ribuan. Setelah dicek yang diambil totalnya ada Rp 100 ribu,” tuturnya.

Karyawan toko itu menambahkan, pelaku hanya mengambil uang yang terletak di dalam mesin kasir.

“Tidak ada selain uang. Takutnya besok dia datang lagi, tidak sempat nodong karena tidak ada orang di dalam toko. Cuma 5 menitan aja dia ambil duitnya. Dia membuka laci sendiri ambil uang lima puluhan,” jelasnya.