Hilangkan Jejak, Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Kuansing Buang Motor Curian ke Sungai

Pelaku-pembunuhan-ibu-dan-anak.jpg
(Dok Polres Kuansing)

RIAUONLINE, TALUK KUANTAN - Kapolres Kuansing AKBP, Rendra Oktha Dinata, mengungkap salah satu barang berharga, berupa sepeda motor milik korban yang hilang dalam peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ditemukan di dalam sungai.

Rendra menyebut bahwa sepeda motor tersebut dibuang pelaku ke sungai untuk menghilang jejak.

"Salah satu barang bukti yaitu sepeda motor yang dicuri pelaku dibuang ke sungai untuk menghilangkan jejak," ungkap Rendra, Jumat, 7 Oktober 2022.

Sementara itu, Rendra membenarkan penangkapan tiga orang pelaku pembunuhan ibu dan anak yang ditemukan tewas di rumahnya, Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kuansing.


"Benar telah diamankan tiga orang pelaku. Kini kami tengah mengumpulkan barang bukti dan data-data lain. Akan kami sampaikan lewat press release secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya, ibu dan anak, yakni Hasnah (60) dan Suryani (24), ditemukan tak bernyawa. Diduga dibunuh dalam upaya perampokan.

Menurut hasil autopsi, keduanya meninggal dunia karena kehabisan darah akibat senjata tajam. Didapati luka di leher dan patah tulang ubun-ubun pada Suryani. Sedangkan Hasnah mengalami luka di kepala belakang, leher, tangan dan wajah.

Polisi menduga adanya indikasi perampokan sebab beberapa barang berharga seperti handphone, kalung, dan motor tak ditemukan di sekitar lokasi.