Gubri dan Wagubri Bakal Salat Jumat Perdana di Masjid Nurul Wathan Riau

Masjid-Raya-Nurul-Wathan-Provinsi-Riau.jpg
(Media Center Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masjid Raya Nurul Wathan Provinsi Riau untuk pertama kalinya akan difungsikan dalam salat Jumat yang dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Afrizal Natar Nasution, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Jumat, 7 Oktober 2022. 

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Masrul Kasmy, menuturkan bahwa dengan pelaksanaan perdana salat Jumat juga pertanda dimulainya pelaksanaan salat lima waktu secara rutin di Masjid Nurul Wathan, Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Sri Meranti, Rumbai.

"Ya salat Jumat perdana ini, juga dimulainya salat lima waktu di sana," ungkap Masrul. 


Khutbah salat Jumat perdana di Masjid Raya Nurul Wathan akan diisi oleh ustaz Fajeriansyah, kemudian diimami ustaz Abdurrahman Atan. 

Kendati akan segera difungsikan sebagai tempat ibadah umat Muslim di Riau, Masrul menyebut, peresmian masjid yang dibangun di lahan seluas sekitar 1,7 hektare itu belum dilaksanakan.

"Masih menunggu kesempurnaan pembangunan masjid secara keseluruhan. Jadi ini bukan peresmian, cuma pemanfaatan kondisi bangunan masjid  yang sudah bisa difungsikan," ungkap Masrul.