Marwan Yohanis Klarifikasi Oknum yang Lakukan Penipuan lewat WhatsApp

Ketua-Pansus-Marwan-Yohanis.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Riau, Marwan Yohanis, mengklarifikasi perihal oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk meraup keuntungan dengan cara penipuan.

Marwan menjelaskan, saat ini ada orang yang mengkonfirmasi ke dirinya bahwa akan diberikan mobil murah atas namanya.

"Saya menyampaikan masyarakat secara luas agar berhati-hati di era teknologi modern ini. WhatsApp-nya pakai foto saya, tapi nomornya bukan punya saya," jelasnya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Tak hanya perihal iming-iming mobil, Marwan melanjutkan ada juga yang dimintai uang yang mengatasnamakan namanya meminjam uang. 


"Saya katakan itu tidak betul. Jadi kalau ada yang menemukan hal seperti itu dan menerima hal yang tak wajar atas nama saya, saya mohon untuk dikonfirmasi dulu ke saya," tegas Politikus Gerindra itu.

Ia pun menegaskan jika ada yang meminta uang dan lainnya mengatasnamakan dirinya bahwa itu adalah penipuan. 

"Mohon tidak dilayani dan ditanggapi. Hari ini mungkin saya, tapi saya yakin sudah banyak yang diperlakukan demikian. Modusnya berbeda-beda, untuk itu mari kita berhati-hati," imbaunya.

Tak lupa, Marwan meminta aparat penegak hukum agar menindak tegas perlakuan oknum yang berusaha menipu seperti yang terjadi pada dirinya.

"Masyarakat juga segera melaporkan setiap menemukan transfer uang atau hal tak wajar, agar segera ditindaklanjuti," tutup Marwan.