Marak Hacker Retas Akun Pemerintah, Diskominfo Pekanbaru Lakukan Ini

hacker2.jpg
(Istimewa/ ttnews.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Akhir-akhir ini marak peretasan akun resmi institusi pemerintahan. Satu di antaranya yang sempat serangan hacker yakni situs resmi DPRD Riau dengan alamat domain dprd.riau.go.id.

Pada situs tersebut sempat terpasang gambar anime dengan latar warna hitam pekat, Jumat 30 September 2022.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru meningkatkan keamanan website resmi Pemko Pekanbaru yakni pekanbaru.go.id.

Sekertaris Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan peningkatan keamanan website resmi Pemko Pekanbaru.

"Kita akan tingkatkan keamanan untuk website Pekanbaru.go.id agar tidak dihacker oleh orang yang tak bertanggungjawab," ujar Putra, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pihaknya akan meningkatkan keamanan terutama di bidang persandian dan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) agar lebih aktif untuk terus memantau keamanan website.

 


 

 

"Akan segera kita lakukan. Kita ada tim IT untuk ini (meningkatkan keamanan). Sejauh ini dari sisi infrastruktur sudah kita buat semaksimal mungkin," paparnya.