Jadwal Perekrutan PPPK Pemko Pekanbaru Belum Ada Kepastian

PPPK-Kuansing-Demo2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jadwal pelaksanaan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota Pekanbaru masih belum ada kepastian. Para calon peserta pun terpaksa harus bersabar.

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru hingga kini masih menanti jadwal pelaksanaan perekrutan PPPK. Mereka menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

"Untuk PPPK tahun ini menanti arahan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis 29 September 2022.

 


 

Pihaknya pun belum bisa memastikan syarat maupun lokasi pelaksanaan perekrutan PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan, BKPSDM segera memberi informasi lanjutan usai mendapat arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Pada tahun ini pemerintah kota memang membuka perekrutan PPPK. Total formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK kali ini sebanyak 377 formasi.


 

 

 

 

Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi. Pembukaan perekrutan  PPPK ini karena saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS.

 

"Nanti jadwal ditentukan oleh BKN, kita bakal informasikan ke masyarakat begitu mendapat petunjuk teknis pelaksanaan seleksi PPPK," paparnya.