3 Kali Gagal di Pilpres, Gerindra Riau Gaungkan Prabowo Presiden 2024

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sosok Prabowo Subianto sebagai bakal Calon Presiden (Capres) 2024 terus disuarakan oleh Partai Gerindra di daerah, termasuk di Provinsi Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Rokan Hilir (Rohil), Syafruddin Iput, mengatakan semua kader Gerindra di Rohil bergerak turun ke bawah bertemu dengan masyarakat.

"Kami melakukan sosialisasi dengan cara silaturahmi kepada semua tokoh, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan kelompok, termasuk kelompok tani, paguyuban, dan lainnya," ungkapnya, Kamis, 29 September 2022.

Menurut Iput, kader Gerindra di daerah meluruskan informasi yang selama ini beredar mengenai Prabowo, termasuk kepindahan posisi Prabowo dalam pemerintahan Jokowi setelah bertarung habis-habisan.

"Diharapkan kedepan ini Pak Prabowo jadi presiden, menjadi bapak rakyat, inilah yang terus kami lakukan di daerah," kata Ketua Komisi II DPRD Riau itu.


Saat ditanyai mengenai silaturahmi Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, beberapa waktu lalu ke kediaman Ustadz Abdul Somad, dikatakan Iput, merupakan bagian dari hal tersebut.

"Sudah lama kami sebenarnya bergerak, saya jujur sebelum masuk partai politik, bahkan masih ASN sudah suka dengan Prabowo makanya kami bergerak terus di daerah," ujarnya.

Sebagai anggota DPRD Riau Dapil Rohil dan Ketua Gerindra Rohil, Iput mengaku bertanggung jawab untuk bisa mendulang suara Gerindra dan Prabowo di sana.

"Saya daerah pemilihan Rohil, bagaimana agar Rohil itu Gerindra menang, Prabowo Presiden. Itu mottonya," tegas Iput.

"Prabowo sudah tepat mulai dari penguatan ekonomi, ketahanan pangan, dan penguatan pertahanan. Jadi benar kata Gusdur, beliau (Prabowo) itu adalah orang paling ikhlas, inilah yang kita sampaikan ke masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo sudah tiga kali mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden dengan Gerindra sebagai kendaraan politiknya. Pertama dilakukan pada 2009 sebagai Cawapres, kemudian pada Pilpres 2014 sebagai Capres, dan pada Pilpres 2019, Prabowo kembali memperebutkan kursi orang nomor satu di Indonesia.