Dualisme Kepengurusan, Porprov X Riau Tahun 2022 Tanpa Cabor Biliar

RDP-DPRD-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Hasil rapat akhir menetapkan hanya 26 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 yang akan digelar November 2022 mendatang.


Untuk Cabang olahraga (Cabor) Biliar tampaknya batal dipertandingkan karena terjadinya dualisme kepengurusan.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi mengatakan ada pengurangan satu cabor yang akan dipertandingkan pada Porprox X Riau tahun 2022.

 

"Kemarin ada kesepakatan antara unsur pimpinan di Provinsi kalau Biliar batal dipertandingkan," ujar Andi Cahyadi saat menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Banggar DPRD Kuansing terkait persiapan jelang menghadapi Porprov X Riau tahun 2022, Kamis, 22 September 2022.

Menurut pria yang akrab disapa Aheng ini pembatalan tersebut dikarenakan terjadinya dualisme kepengurusan di cabor biliar.

Dengan pengurangan satu cabor tersebut katanya, hanya 26 cabor yang akan dipertandingkan. "Nanti kita juga akan kurangi nomor pertandingan, di biliar sendiri ada 18 nomor yang akan dipertandingkan," katanya.


Menanggapi hal itu, anggota Banggar DPRD Kuansing, Darmizar cukup menyayangkan adanya pengurangan cabor yang akan dipertandingkan.

"Seharusnya tetap 27 cabor dipertandingkan, jangan ada lagi dikurangi hanya karena dualisme kepengurusan," kata Darmi saat RDP bersama KONI dan PB Porprov Riau.