Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Sebut Anggaran Mobil Dinas Baru Sudah Ada

Mobil-dinas3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat Pimpinan DPRD Pekanbaru disinyalir mengajukan pengadaan pembelian mobil dinas baru yang bernilai Rp 3,5 miliar dengan merk Toyota Camry.

Melihat ramainya kabar itu, Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Maisisco, menjelaskan rencana pembelian mobil dinas baru untuk para pimpinan DPRD sebenarnya sudah lama dianggarkan.

"Sebetulnya, anggarannya itu awalnya memang sudah ada dan sebelum saya di sini pun sebenarnya juga sudah ada. Cuma itukan belum pasti, masih wacana," kata Maisisco, Rabu, 21 September 2022. 

Mobil dinas baru yang merek Toyota Camry, Maisisco berkata, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pembahasan.  


"Sama sekali belum ada instruksi apapun mengenai wacana pembelian mobil dinas tersebut. Intinya kan belum ada melakukan pembelian mobil dinas baru. Sampai sekarang juga belum ada bahas apa-apa dikarenakan anggaran 2023 masih dibahas sekarang, masih wacana saja itu," ujarnya.

Sebab itu, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait usulan pembelian mobil dinas baru.

"Memang DPRD yang menganggarkan pembelian mobil dinas baru ini, tapi yang menentukannya kan BPKAD," ungkapnya.

"Komunikasikan dululah ke Pimpinan DPRD Pekanbaru dan Pj Walikota, dan melihat mungkin tidak ini anggarannya," tutupnya.