Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Pengendara Motor di Lampu Merah

Lakalantas-di-Soekarno-Hatta.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU -  Satu unit truk kontainer menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Rabu (21/9), sekitar pukul 09.50 WIB. 

Truk kontainer dengan nomor polisi BM 8414 AN tersebut menabrak satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih BM 5354 AAY.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro, menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Angga menyebut truk diduga mengalami rem blong.

"Benar telah terjadi kecelakaan truk kontainer yang dikemudikan Lamino (45), dengan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan pengendara Ismuliono (31)," ujar Kompol Angga.

Angga mengatakan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Ismuliono mengalami kerusakaan pada bagian belakang.


"Sepeda motor Honda Beat milik Ismuliono mengalami rusak bagian belakang akibat ditabrak dari belakang," ungkapnya.

Dijelaskan Angga, peristiwa itu berawal saat mobil truk kontainer yang dikemudikan Lamino bergerak dari Jalan Soekarno Hatta menuju Pasar Pagi Arengka.

Sesampai di lampu merah Jalan Arifin Ahmad, truk langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai Ismuliono.

"Saat itu kendaraan Ismuliono sedang berhenti karena saat itu traffic light lampu merah, diduga rem blong. Kondisi keduanya dalam kondisi jalan yang sama. Kerugian materi diperkirakan Rp 5 juta," tutupnya.

Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Pekanbaru.