Syamsuar Kunjungi Kedubes RI di Mesir, Minta Bantuan Tawarkan Investasi Riau

Syamsuar512.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubenur Riau, Syamsuar, melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Mesir. Dalam pertemuan itu, Syamsuar menawarkan peluang investasi sumber daya alam (SDA) yang menjadi unggulan hingga zona ekonomi syariah di Riau.

"Potensi sumber daya alam yang melimpah di Negeri Lancang Kuning, sebagai zona ekonomi syariah. Kita juga sedang membangun pariwisata berbasis syariah," ungkapnya pada Ahad, 18 September 2022, siang waktu setempat Mesir.

Dalam pertemuanorang nomor satu di Riau itu dengan Duta Besar (Dubes) RI di Mesir, Lutfi Rauf, Syamsuar mengungkapkan bahwa peluang bisnis bagi penguasaha di Mesir sangat besar di Riau.

 

 


Syamsuar berharap, informasi tentang peluang investasi di Riau ini bisa disampaikan para pelaku usaha melalui Kedubes RI di Mesir.

"Sangat terbuka peluang bagi investor asal Timur Tengah, khususnya Mesir untuk menanamkan modalnya di Riau," ucap Syamsuar.

Pertimbangan penawaran kerjasama dan investasi ini, disebut Syamsuar, dilihat berdasarkan keberhasilan sektor pertanian di Mesir.

"Sektor pertaniannya cukup berhasil. Ini tentu juga peluang kerjasama," tambahnya lagi

 

 

Setelah pertemuan itu, Syamsuar mengataka bahwa Dubes RI akan proaktif meyampaikan keunggulan Riau yang luar biasa itu kepada para investor.

"Banyak pengusaha dari Timur Tengah yang investasi di Malaysia. Tentu Riau juga semestinya menjadi tujuan investasi bagi mereka. Apalagi Riau berdekatan dengan Malaysia," pungkas Syamsuar.