Diserbu Bacaleg, PAN Riau akan Lakukan Seleksi Lagi

Ilustrasi-Caleg2.jpg
(NET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau sudah membuka keran pencalegan untuk kontestasi Pemilu 2024.

Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin, mengatakan proses perekrutan calon legislatif (caleg) sudah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir di seluruh kantor DPD PAN di Riau.

"Perekrutan sudah berlangsung di seluruh daerah dan yang mendaftar juga cukup banyak, baik itu kader maupun tokoh di luar partai," terangnya, Senin, 19 September 2022.

 

 


Sahidin menjelaskan, ada pun tahapan di PAN, yakni mulai dari tahapan pencalegan dini, di mana ini dibuka bagi kader dan tokoh partai, kemudian tokoh masyarakat selanjutnya.

"Hampir semua dapil sudah terisi lebih dari 100 persen. Tentu saja nantinya akan dilakukan seleksi lagi, berdasarkan hasil survei dan elektabilitas masing-masing calon," tuturnya.

"Untuk finalisasi yang jelas sesuai tahapan di KPU, namun kita berharap di akhir 2022 ini sudah ada penetapan caleg di PAN sendiri," tambah Sahidin

 

 

Selain itu, Sahidin menuturkan, saat ini banyak peminat caleg dari luar kader, terutama dari birokrat dan pensiunan serta tokoh masyarakat.

"Semua tingkatan banyak dari luar bergabung, ada birokrat, ada pensiunan dan tokoh lainnya. Partai kita itu terbuka bagi siapa pun," pungkasnya.