Pimpinan DPRD Pekanbaru Dikabarkan Beli Mobil Baru di Tengah Kenaikan BBM

Camry.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Beredar infomasi empat pimpinan DPRD Pekanbaru akan mendapatkan anggaran untuk membeli mobil dinas dengan jumlah dana hingga Rp 3,5 miliar bermerk Toyota Camry.

 

Keempat pimpinan DPRD Pekanbaru itu akan menerima mobil mewah, di antaranya Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabaruddi dari fraksi PKS. Kemudian tiga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yakni Tengku Azwendi Fajri (Demokrat), Ginda Burnama (Gerindra), dan Nofrizal (PAN).

 

 

Menanggapi kabar itu, Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Riau (Unri), Rawa El Amady, mengatakan apa yang dilakukan pimpinan DPRD Pekanbaru sangat tidak etis.

 

"Karena dia wakil masyarakat seharusnya berempati terhadap masalah masyarakat yang sedang mengalami pengurangan subsisdi BBM," katanya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 16 September 2022.

 

Rawa menyampaikan, sebagai wakil rakyat pimpinan DPRD Pekanbaru bersikap demikian karena memang sedari awal tujuannya materil semata.


 

 

"Bahkan ada yang sebagai tempat kerja saja. Ditambah lagi memang masyarakat juga cuek karena tidak merasa anggota DPRD mewakilinya," pungkasnya.

 

Sebelumnya, RIAUONLINE.CO.ID berusaha menghubungi Sabaruddi melalui pesan WhatsApp namun tak ada balasan. Setelah tak ditanggapi, kembali dihubungi via telepon seluler, dan tetap saja tak ada jawabannya.