Polisi Amankan 18 Sepeda Motor dan Satu Mobil dalam Patroli Multi Sasaran

Patroli-Multi-Sasaran.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 18 unit sepeda motor serta satu unit mobil diamankan Polresta Pekanbaru dalam Patroli Multi Sasaran di Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Rabu, 14 September 2022, dini hari.

Patroli Multi Sasaran ini dilakukan Polresta Pekanbaru bersama polsek jajaran untuk mencegah segala bentuk tindak pidana, serta memberikan rasa aman dan nyaman pada warga Pekanbaru.

"Kendaraan roda dua yang kita amankan banyak trondol dan tanpa dilengkapi surat mobil juga tidak dilengkapi surat-surat," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 14 September 2022.

Sebanyak 310 personel dari Polresta Pekanbaru dan polsek jajaran dikerahkan dalam kegiatan patroli ini. Patroli ini digelar untuk menanggapi laporan dari masyarakat terkait adanya kelompok diduga geng motor yang membuat resah di Kota Pekanbaru.

 

 


"Kita mendapatkan laporan adanya geng motor, kita cek kelapangan, jika ada akan langsung kita tindak pada malam ini," ujarnya.

"Tidak hanya malam ini, malam-malam seterusnya juga akan kita lakukan dan kita berkomitmen menjaga harkamtibmas untuk masyarakat Pekanbaru," terangnya.

Pada patroli kali ini, dua titik yang menjadi rawan adanya tindakan balap liar akan menjadi atensi bagi Kombes Pria Budi. Dua titik itu yakni Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno Hatta selanjutnya di seputaran Babussalam dan Panam.

 

 

"Kita akan terus melakukan patroli sampai situasi aman. Jadi bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang tidak berkepentingan lewat dari jam satu malam akan dibubarkan," paparnya.

Mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini juga menegaskan kegiatan patroli akan terus dilakukan.

"Kami berupaya mengurangi aksi balapan liar serta aksi yang menimbulkan tindakan berbahaya lainnya," tutup Pria Budi.