Dari Riau, Jenderal Dudung Sebut Pernyataan Effendi Simbolon Tidak Mewakili PDIP

Jenderal-Dudung5.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman angkat bicara soal pernyataan Effendi Simbolon.

 

Kepada sejumlah wartawan saat kunjungan kerja, Rabu 14 September 2022 di Kabupaten Bengkalis, Riau mengatakan pernyataan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon tidak mewakili partainya.

 

Menurutnya, pernyataan Effendi Simbolon tersebut tidak mewakili sebagai anggota dewan, maupun atas nama partainya yaitu PDI Perjuangan.

 

"Saya yakin bahwa yang disampaikan Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan. Apalagi mewakili partainya, setahu saya PDI Perjuangan itu betul-betul sangat dekat dengan TNI AD, selalu perhatian kepada wong cilik," kata Jendral Dudung.

 

Diakui jendral bintang empat ini bahwa pernyataan itu tidak mungkin mewakili partai maupun mewakili anggota dewan Anggota Komisi Iainya.

 

"Semuanya baik, setahu saya memang baik. Karena selama ini kami mengikuti RDP itu hal-hal yang baik disampaikan,' ujar Dudung.


 

 

 

Jendral Dudung pun telah mengetahui bahwa Effendi Simbolon akan press confenrence dan meminta maaf kepada TNI AD pada hari ini.

 

"Ya artinya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan. Tetapi kami TNI, khususnya TNI AD punya kehormatan dan harga diri,"pungkasnya.