Gelar Pra Deklarasi, Sobat Anies Nasional Siap Menangkan Anies Jadi Presiden

Sobat-Anies-Pra-Deklarasi.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Anies Nasional Riau menggelar Pra Deklarasi di salah satu hotel di Pekanbaru, Minggu, 11 September 2022.

Pra Deklarasi ini dilakukan Sobat Anies Nasional untuk memenangkan Gubernur DKI Jakarta ini sebagai presiden tahun 2024 nanti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Anies, Masril, mengatakan deklarasi sendiri akan dilaksanakan akhir tahun ini. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan persiapan pembentukan struktur di daerah-daerah.

"Deklarasikan beberapa bulan ke depan. Insya Allah sebelum Desember sudah laksanakan deklarasi. Yang sudah terbentuk, di antaranya Dumai, Rohul, Kuansing, Kampar, Pekanbaru, Inhu dan Inhil. Tidak ada kendala, sedang menyusun kelengkapan struktur," ujar kata Masril, Minggu, 11 September.

 


 

Ketua Pekanbaru Bertuah ini mengatakan Sobat Anies dibentuk sebagai wadah mendorong Anies Baswedan maju di pemilihan presiden tahun 2024.

Di Indonesia, Ia mengklaim sudah ada 39 relawan Anies yang sudah terbentuk. Meski belum ada kepastian Anies maju ke pemilihan presiden tahun 2024, Ia yakin terbentuknya wadah ini akan mendorong Anies menempati posisi nomor satu di Indonesia.

"Kami baru menyiapkan wadah, Anies maju atau tidak wadahnya sudah ada. Insya Allah Anies akan maju, terkait partai pengusung tidak saya sampaikan di sini. Pendekatan kepada partai sudah ada. Di media sudah ada partai secara terbuka menyatakan mendukung Anies," ungkap Masril.

 

 

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Sobat Anies Riau M Zamri. Ia menyebut, Sobat Anies terbentuk bertujuan agar Anies Baswedan mendapat tempat. Ia berharap, di pilpres nanti, Anies diusung partai politik dan maju sebagai calon presiden.

"Semangat juang agar pak Anies mendapatkan tempat orang nomor satu di Indonesia. Mudah-mudahan partai Bisa memberi dukungan kepada anies untuk maju di pilpres," tutupnya.