Pertanyakan Kinerja Muflihun, Anggota Dewan: Jangan Hanya Tebar Pesona

Ruslan-Tarigan4.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, mengkritisi kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, pasca dilantik pada 23 Mei 2022 lalu.

Menurutnya, Muflihun sama sekali belum menampakkan hasil kinerja yang maksimal, terutama masalah turunan dari Wali Kota sebelumnya yakni sampah, banjir, dan jalan.

"Tiga ini langsung arahan dari Syamsuar dan agar digesa penanganannya. Tapi belakangan kok malah makin menurun kinerjanya malah kegiatan-kegiatan seremonial saja," katanya, Selasa, 6 September 2022.

 

 


Politikus PDIP itu mengatakan, belakangan Muflihun terkesan hanya tebar pesona, bukan memprioritaskan arahan langsung dari Syamsuar.

"Ya memang acara-acara itu juga penting, tapi kan harus ada prioritas yakni penanganan sampah, banjir, dan perbaikan jalan," tutur Ruslan.

 

 

Sebab itu, Ruslan menantang pemerintah agar membuka informasi ke warga Pekanbaru perihal jalan yang sudah diperbaiki. Apalagi, katanya, pemerintah sudah mengklaim penanganan jalan sudah diatasi sejumlah 70 persen.

"Jumlah ini merupakan dari target 91 ruas jalan di 100 hari kerja Pj Wali kota Muflihun. Apanya yang sudah 70 persen? Coba tunjukkan ke kita, mana saja yang sudah diperbaiki. Karena kita lihat di lapangan masih banyak jalan yang rusak dan belum diperbaiki," tandasnya.