Dibawa Kabur Maling, Motor Hasil Tabungan Putri Dikembalikan Polsek Tampan

Kapolsek-Tampan-Kompol-I-Komang-Aswatama3.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Putri, siswa SMK di Bangkinang, Kabupaten Kampar, akhirnya bisa bernapas lega. Sepeda motor yang dibawa kabur pencuri pada 21 Juli 2022 kembali ke tangannya.

Butuh waktu lama bagi Putri mengumpulkan uang untuk membeli Honda Beat warna hitam itu. Ia bahkan menabung sejak kelas lima SD. Hal Ini diungkapkan oleh sang ayah, Mustakim.

Putri sempat enggan melaporkan kehilangan sepeda motornya itu ke Polsek Tampan, karena takut.

"Saat tahu motor anak saya hilang, saya pasrah saja. Jika rejeki motor kembali jika tidak ikhlaskan saja," ujar orangtua Putri, Mustakim, Kamis, 1 September 2022.

Selain itu, menurut Mustakim, tempat tinggalnya yang jauh juga menyulitkannya dan Putri untuk membuat laporan ke kepolisian. Namun, akhirnya peristiwa pencurian sepeda motor itu dilaporkan ke Polsek Tampan.

"Tempat tinggal jauh, jadi kalau mau buat laporan ke sini, nggak ada kendaraan. Ya bagaimana lagi?" paparnya.

Kini, Putri boleh bernapas lega. Sepeda motor yang ia beli dari tabungannya itu kembali setelah membuat laporan ke kepolisian.


"Alhamdulillah, berkat bantuan Polsek Tampan, motor anak saya kembali. Saya sangat bersyukur. rezeki anak sholeh," tutupnya.

Sementara itu, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) milik Putri, yakni A alias Al, sudah dibekuk Polsek Tampan usai beraksi di Pekanbaru.

 

 

Al yang merupakan agen travel antar Kabupaten/Kota di Riau itu bahkan mencuri dua unit sepeda motor. Al menukar nomor polisi motor curiannya agar tak diketahui polisi.

"Motor yang dicuri Al ini karena pemilik motor lupa ambil kontak, sehingga Al yang datang dari Rokan Hulu membawa kabur dua unit motor jenis Honda," ujar Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama, Rabu, 32 Agustus 2022.

Kompol I Komang mengatakan, Al diamankan oleh warga saat kembali melancarkan aksi, namun gagal.

"SPKT Polsek tampan mendapat informasi dari salah seorang warga bahwa telah diamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Swadaya, Perumahan Green Tulip, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, 4 Agustus 2022," terang Kapolsek.