Disambut Baliho Besar, Muhammad Farrel Ternyata Anak Ketua DPRD Riau

Muhammad-Farrel-Althaf-Yudawa.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Dua orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Nasional asal Provinsi Riau telah kembali ke Bumi Lancang Kuning pada Senin, 29 Agustus 2022 silam.

 

Sekembalinya Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi disambut meriah, mengingat Ketua DPRD Riau, Yulisman menyambut mereka di bandara. 

 

Usut punya usut, salah satu Paskibra ialah Farrel merupakan putra dari Yulisman dan pasangannya, Wahyu Setiowati. Sedang Dhea putri dari Sumardi dan Sumi Wati yang berdomisili di Kampar.

 

 

Farrel ialah pelajar SMAN 8 Pekanbaru, dan Dhea sendiri pelajar SMKN 1 Bangkinang. Dibandingkan Dhea, sambutan untuk Farrel jauh lebih meriah.

 

Hal itu bisa dilihat pada baliho sambutan yang terpampang di dekat jalan masuk jalan ke bandara. Tampak baliho foto Farrel lengkap dengan seragam Paskibra Nasional dan memberikan sikap hormat.

 

 

Baliho Paskibraka Nasional asal Riau Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi di jalan masuk bandara, Selasa 30 Agustus 2022/Bagus Pribadi/Riau Online


 

Baliho itu disertai tulisan ucapan selamat datang atas sekembalinya dirinya dari tugas pengibaran bendera di Istana Presiden.

 

"Selamat datang Muhammad Farrel Althaf Yudawa, Siswa SMA Negeri 8 Pekanbaru. Paskibraka Nasional Tahun 2022," tulisan di baliho tersebut.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID pada Selasa, 30 Agustus 2022, baliho dengan foto dan gambar serupa juga ditemukan di seberang kantor DPRD Riau, di mana ayahnya, Yulisman berkantor. 

 

Sementara baliho lainnya menampilkan Farrel dan Dhea juga berada di sisi lain ruas jalan masuk bandara. Farrel dan Dhea berpose senyum dengan sikap tegak yang dilengkapi seragam Paskibraka Nasional 2022.

 

"Selamat datang kembali Paskibra Nasional Riau, ananda Muhammad Farrel Althaf Yudawa dan Dhea Sumardi. Di kampung halaman Bumi Melayu Lancang Kuning," tulis baliho itu.

 

Diketahui sebelumnya, di acara penyambutan, Yulisman berpesan pada Farrel dan Dhea, setelah selesai mengemban tugas yang sangat berarti tersebut puteranya diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai perjuangan dan pancasila yang dapat dijadikan modal dalam menghadapi masa depan.

 

"Sebagai orang tua tentu kami merasa bangga dengan Farrel dan Dhea yang sudah berhasil melaksanakan tugas melakukan Pengibaran Bendera Pustaka di Istana pada 17 Agustus 2022 lalu," jelas Yulisman.

 

 

 

 

Ia berharap semoga nilai-nilai perjuangan dan pancasila yang sudah diberikan oleh BPIP bisa menjadi nilai yang ditanamkan dalam diri dan jiwa dalam kehidupan mereka sehari-hari.

 

"Tentu di sana Paskibraka diberikan nilai-nilai oleh BPIP yang tujuannya agar sekembalinya ke sini bisa diaminkan dalam hidupnya," ujar Yulisman.