Remaja Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tewas Usai 2 Hari Pencarian

Evakuasi-remaja-tenggelam-di-sungai-kampar.jpg
(Dok SAR)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Remaja yang tenggelam di Sungai Kampar, Pulau Kosiok, Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad korban, Andika Pratama (15) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan polisi telungkup di dekat keramba milik warga. Korban ditemukan setelah dua hari pencarian tim gabungan Basarnas. 

Dantim Rescue Basarnas Pekanbaru, Likopa Noptilos, mengatakan Andika ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. 

"Setelah melakukan pencarian 7 kilometer ke arah hilir sungai, korban kita temukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB," ujar Likopa, Senin, 29 Agustus 2022.

Likopa menjelaskan, jasad Andika ditemukan di antara keramba warga dalam kondisi tertelungkup. 

"Korban kita temukan lalu kita evakuasi ke RS di Bangkinang, dengan telah ditemukannya korban, operasi pencarian kita tutup," pungkasnya. 


Andika sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, tepatnya di Pulau Kosiok, Desa Muara Jalai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Sabtu, 27 Agustus 2022.

 

 

Remaja laki-laki tersebut diduga terseret arus saat berenang bersama sembilan orang rekannya.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bernama Andika Pratama merupakan warga Jalan Seroja Gang Pesona, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

I Nyoman menyebut, kejadian berawal sekira pukul 13.30 WIB korban bersama 9 orang temannya pergi berangkat dari Pekanbaru menuju ke Pulau Kosiok. Ketika sampai di lokasi, korban dan teman-temannya langsung mandi di sungai tersebut.

"Lalu korban bernama Andika Pratama mandi bersama teman-temannya dan Andika tiba-tiba tenggelam," ujar I Nyoman, Minggu, 28 Agustus 2022.

Melihat Andika dalam masalah, temannya bernama Febrian berusaha menolong, tapi gagal dan korban akhirnya tenggelam.

"Sempat salah seorang temannya bernama Febrian berusaha menolong, tapi korban tidak tertolong dan tenggelam," lanjutnya.