Jalanan Licin, Mobil Travel Terbalik di Tol Pekanbaru - Dumai

Lakalantas-Tunggal.jpg
(Dok Sat PJR)


RIAUNLINE, PEKANBARU - Satu unit mobil angkutan umum jenis Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi (nopol) BM 1828 DU mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Senin, 29 Agustus 2022.

Diduga kecelakaan terjadi lantaran jalan yang licin dan basah usai diguyur hujan. Akibatnya, mobil terbalik.

Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, AKBP Irmadison, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

"Benar telah terjadi kecelakaan tinggal di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai kendaraan Toyota Fortuner warna putih. Kendaraan tersebut adalah angkutan umum," ujar AKBP Irmadison.

Pada insiden lakalantas tersebut, menurut Irmadison, tidak ada korban jiwa. Namun, seorang korban hanya mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa. Haya satu orang yang luka ringan. Kondisi kendaraan mengalami rusak parah. Kecelakaan terjadi di KM 2.800 B Tol Permai," ungkapnya.


 

 

Peristiwa kecelakaan bermula ketika mobil Fortuner ini melaju dari arah Duri menuju Pekanbaru.

"Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil mengalami kecelakaan tunggal. Diduga supir melewati batas kecepatan berkendara sehingga kendaraan hilang kendali dan terbalik," sambung Irmadison.

Jika melihat dari pelat mobil yang berwarna kuning, terindikasi jika kendaraan ini diperuntukkan sebagai angkutan umum atau transportasi publik jenis travel.

"Penumpang ada 5 orang. Untuk data identitas korban bisa koordinasi dengan Unit Laka Polsek Minas," tutup Irmadison.