Giat Jubah Emas Polres Inhu Sasar Orangtua Renta Berusia 100 Tahun

Program-Jubah-emas-Polres-Inhu.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Polres Indragiri Hulu (Inhu) memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam giat Program Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas). Program Jubah Emas ini dilakukan setiap Jumat dalam sepekan.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, mengatakan bahwa pelaksaan Program Jubah Emas ini sasaran realisasi penerima bantuan dilakukan dengan bergantian sesuai dengan penerima yang layak mendapatkan bantuan. Sedangkan untuk sumber pendanaannya, kata AKBP Bachtiar, menggunakan dana swadaya dari anggota kepolisian dari polsek jajaran.

"Masyarakat penyandang disabilitas, cacat dan orangtua renta di wilayah Kecamatan Rengat," ujarnya pada Jumat, 26 Juli 2022.

 


 

Dalam giat Jubah Emas kali ini, AKBP Bachtiar menyebutkan, penerima bantuan berjumlah lima orang.

"Ibu Iyah usianya 100 tahun, Ibu Enggal, 102 tahun, kategori tua renta. Ada Bapak Risto, Bapak Rustam, kategori disabilitas. Dan Anisa Permatasari cacat dari lahir," urainya.

Dalam kegiatan Jubah Emas ini, Kapolda didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Inhu, Kompol Achmad Prihatin, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, Kasiwas Polres Inhu, Iptu Januardi juga jajaran anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Rengat.