Aksi Sawer Biduan Seksi Usai Turnamen Golf, Panitia: Para Pemain Ingin Happy-happy

Panitia-turnamen-golf2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasca viralnya video biduan seksi berjoget berlatar baliho Gubernur Riau, Syamsuar, panitia acara Turnamen Golf Riau membuat klarifikasi atas kejadian tersebut.

Koordinator Acara, Husni Thamrin, mengaku kejadian tersebut murni dari para pemain golf dan bukan rangkaian acara perlombaan turnamen golf yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-65 Riau.

"Kegiatan tersebut bukan rangkaian acara golf, melainkan spontanitas dari para pemain yang ingin happy-happy," ujar Husni Thamrin di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin, 22 Agustus 2022.

Sementara panita, kata Husni Thamrin, saat itu tengah mempersiapkan hadiah untuk para juara, sehingga tidak memperhatikan panggung musik.

"Saat itu panitia tengah mempersiapkan lucky draw untuk para juara. Tanpa disadari terjadi hal yang tidak kita inginkan," terangnya.

 


 

Atas video viral tersebut, Koordinator Acara mewakili panitia meminta maaf kepada Gubernur dan masyarakat Riau yang telah membuat heboh dunia maya.

"Persatuan Golf Indonesia (PGI) Riau dan Kami panitia meminta maaf kepada Pak Gubernur dan Masyarakat Riau atas kejadian ini," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam video viral berdurasi 30 detik tersebut, ditampilkan seorang wanita berpakaian seksi berjoget di atas meja.

Tidak hanya itu, wanita berpakaian merah muda tersebut juga dikelilingi oleh kaum adam sambil menerima saweran dengan menyanyikan sebuah lagu.

Dalam video tersebut juga diperlihatkan wajah Gubernur Riau, Syamsuar, pada poster golf turnamen Gubernur Riau Cup XIX.

"Oi rusak rusak," ujar salah seorang dalam video tersebut.

Hal ini tentu memicu komentar negatif dari nettizen yang menganggap ini adalah suatu pelecehan bagi masyarakat melayu Riau.