Bapak dan Anak Tewas Tersambar Petir saat Liburan di Pantai Tanjung Lapin

Ilustrasi-petir.jpg
(Dok Lapan via Kumparan)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua orang yang tengah liburan di Pantai Tanjung Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, meninggal dunia usai tersambar petir saat liburan, Rabu, 17 Agustus 2022 sekitar pukul 14.45 WIB. 

Keduanya adalah bapak dan anak, bernama Abdul Hakim (46) dan Novia Mustika (22). Abdul Hakim berlibur ke Rupat Utara dan berniat mengunjungi anaknya Novia yang KKN di Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara.

Dari video yang beredar di media sosial Instagram, terlihat orang tua Novia yang berbaju merah menangis setelah peristiwa tersebut ini. 

"Tolong, tolong la ya Allah," ucap sang Ibu berbaju merah melihat anak dan suaminya terkapar usai tersambar petir. 

Novia yang tampak berbaju training terlihat tergeletak di tanah. Sedangkan, Abdul Hakim tergeletak dalam pondok di pinggir pantai. 


 

 

Terdengar pula seorang anak kecil yang menangis histeris di video yang beredar di Instagram tersebut.

Kapolsek Rupat Utara Polres Bengkalis, Iptu Abdul Wahab, membenarkan peristiwa tersebut.

Abdul mengatakan ketika itu kedua korban bersama keluarga lainnya tengah berlibur di Pantai Tanjung Lapin, pada Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 15.00 WIB.

"Kemudian keluarga ini liburan di pantai saat cuaca gerimis, tiba-tiba Abdul Hakim dan anaknya Novia tersambar petir dan meninggal dunia," pungkasnya. 

Kepolisian langsung membawa korban ke rumah sakit. Kemudian, diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.