Syamsuar Dukung Peluncuran Aplikasi Talam Manis Presisi Ditlantas Riau

Syamsuar490.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Peluncuran aplikasi Talam Manis Presisi Ditlantas Riau yang dilakukan Polda Riau, Selasa, 16 Agustus 2022, mendapat dukungan dari Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kami menyambut baik mendukung gagasan dari Pak Kapolda aplikasi-aplikasi ini sebenarnya Ini semua adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya saat memberi sambutan di Lantai 5 Gedung Markas Polisi Daerah (Mapolda) di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Direktur Lantas Polda Riau, Firman Darmansyah, bahwa aplikasi Talam Manis Presisi merupakan aplikasi terpadu. Di dalamnya terdapat enam fitur layanan, dengan fitur prioritas, diantaranya fitur Laporan Kecelakaan, fitur Laporan Kemacetan, fitur Samsat Keliling, fitur emergency seperti laporan kejadian kejahatan seperti jambret dan lainnya.

"Mengikuti perubahan teknologi kepolisian modern di era 4.0 dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ungkapnya


Syamsuar mengatakan bahwa gagasan seperti Talam Manis Presisi ini bermakna bagi masyarakat.

"Kadang-kadang sudah dilanggar saat kabur dan selalu juga begitu Jadi kalau seperti ini nanti ada masyarakat tahu masyarakat sudah melapor dengan sendirinya," paparnya

Upaya sigap dari Ditlantas Polda Riau ini melalui fitur prioritas seperti Layanan Kecelakaan Talam Manis Presisi, kata Syamsuar, memperkecil risiko meninggal dunia.

"Korban itu bisa dilayani dengan cepat sehingga selamatlah mereka dari kematian," ungkapnya.

Syamsuar mengatakan bahwa memberikan yang terbaik dan kemudahan kepada masyarakat merupakan komitmen daerah Provinsi Riau.

"Menjadi komitmen kita daerah it ini saya kemajuan teknologi informasi ini kita bisa memberikan yang terbaik beri kemudahan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat kita semua," katanya.