Shasa Finalis Asal Pekanbaru Melangkah ke Grand Final The Voice All Stars Indonesia

Shasa-the-voice.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Shyakira Fatihah, salah satu kontestan berusia 19 tahun asal Pekanbaru, Riau, lolos ke Grand Final The Voice All Star GTV, setelah bertarung di babak Live Round membawa lagu Gemintang di Hatiku besutan dari Tiara Andini pada pekan lalu.

Wanita dengan nama panggung Shasa tersebut mengaku senang dirinya dapat lolos ke babak selanjutnya. Padahal sebelumnya, ia mengaku membawa lagu dipersiapan Live Round kali ini adalah tantangan baginya lantaran sigle lagu milik Tiara Andini ini terkenal dengan tempo cepat.

"Genre lagu yang sering aku bawain itu biasanya slow kayak Balad, Pop gitu-gitu sih. Kalau (lagu ini, red) temponya up beat ini jarang banget, aku bawain lagu up beat," tuturnya pada Minggu, 14 Agustus 2022 saat dihubungi via WhatsApp.

Selain tempo up beat yang tersemat pada lagu, juga ada beberapa aransemen dalam nada yang memberi warna baru dalam pembawaan lagu ini dari versi aslinya. Tak hanya itu, Shasa juga mengatakan kalau dirinya juga menyiapkan beberapa koreografi yang mendukung suasana lagu tersebut.

"Karena Ini pertama kali aku bawa lagu up beat di panggung besar The Voice ini. Jadi aku harus menyeimbangkan suara aku dan badanku (koreografi,red) karena nntinya bakal bayak pergerakan gitu," akunya.

Shasa mengaku senang bahwa dirinya lolos ke babak Grand Final, anak didik dari Titi DJ yang dikenal sebagai diva musik Indonesia itu pun, tak salah memberikan tantangan ini pada Shasa. Alhasil, Shasa dapat lolos ke Grandfinal.

"Alhamdulillah lolos ke grandfinal kak," syukur Shasha.


Persiapan panjang sebulan lebih diarungi Shasha, berbagai dukungan pun didapatkannya mulai dari orangtua, kerabat dekat, dan teman-teman membanjiri semangat dan doa buat Shasa. Tak pelak pula dukungan juga datang dari para penggemar, dan penjabat daerah salah satunya Gubernur Riau, Syamsuar, yang menghimpun dukungan kepada warga Riau dengan memberikan vote untuk Shasa melalui aplikasi daring RCTI+ beberapa waktu lalu melalui video singkat.

"Mari kita bersama berikan dukungan, doa dan semangat khususnya untuk untuk anak bumi lancang kuning dengan memvote Shasa," ujarnya yang tampak menggunakan baju kemeja kuning cerah dalam video berdurasi 14.11 menit itu.

Mendapat dukungan dari orang nomor satu di Riau tersebut, membuat Shasa bersyukur bahwa kegiatan yang digeluti anak daerah Provinsi Riau diapresiasi oleh penjabat.

"Alhamdulillah dapat dukungan dari Walikota (Walkot) Riau, Gubernur Riau dan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) tempat saya berkuliah," syukurnya dengan nikmat.

Selanjutnya setelah babak Grand Final yang lebih ketat, tentu lagu sebagai senjata utama Shasa dalam pertarungan bakat bernyanyi ini perlu usaha yang lebih.

Saat ditanyai lagu yang hendak dibawakannya saat grand final itu, Shasa mengutarakan akan melantukan lagu dari artis Indonesia go internasional, Agnes Monica dengan lagu kepunyaannya berjudul Sebuah Rasa.

Di akhir, Shasa menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha menampilkan yang terbaik dalam setiap tampilannya.