Sekda Bustami Hadiri Hari Pramuka ke-61 dan Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Jakarta

ADV-Pemkab-Bengkalis1.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberi dukungan penuh kepadakontingen Kwarcab Kabupaten Bengkalis, Riau, mengikuti Hari Pramuka ke-61 dan Jambore Nasional XI tahun 2022.

Dukungan penuh itu ditampakkan dengan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, dan mengikuti upacara peringatan tersebut, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kontigen kwarcab Bengkalis sebanyak 20 orang membaur bersama peserta lainya yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional dengan total keseluruhan sebanyak 9.468 peserta se Indonesia.

Bustami mengikuti pembukaan hingga akhir acara menyempatkan menyapa dan menyampaikan kepada peserta Kwarcab Bengkalis untuk dapat mengikuti dan terus mengabdi tiada henti melalui berbagai program dan kegiatan Jambore Nasional XI.


Peserta kwarcab Bengkalis di antaranya 8 putra, 8 putri dan 1 peserta pramuka luar biasa serta 3 pembina atau pendamping

"Terimakasih dan apresiasi saya berikan kepada kakak-kakak pembina yang senantiasa mendampingi dan menjaga adik adik peserta Jamnas. Dan kepada adik-adik peserta Jamnas Kwarcab Bengkalis, terima kasih dan teruslah semangat untuk mengikuti berbagai program dan kegiatan Jamnas, terkhusus telah menjadi pelopor dalam membantu penanganan Covid-19 dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai anggota pramuka adik-adik harus terus mengabdi tanpa henti untuk mewujudkan ketangguhan negeri junjungan," kata Bustami didampingi Ketua Harian Kwartir cabang gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso mengatakan, tujuan Jamnas untuk membentuk sikap dan perilaku.

“Meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang,” kata Budi Waseso dalam sambutanya.