Jangan Asal! Ini Cara Pakai Bioderma Sebium Lotion agar Manfaatnya Dirasa Maksimal

Bioderma1.jpg
(Istimewa)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Bioderma Sebium Lotion sangat bagus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, harganya berkisar antara Rp 190 ribuan hingga Rp 200 ribuan. Lotion ini dapat menjadikan kulit bebas kilap dan mengurangi risiko akibat produksi minyak berlebih, lantas bagaimana cara pakainya?

1. Cuci Tangan

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengaplikasian losion dari brand Bioderma, pastikan untuk mencuci tangan sebelum produk digunakan. Pastikan untuk mencuci tangan dengan baik dan benar agar bersihnya maksimal.

Anda bisa membersihkan sela-sela jari dengan merata. Akan tetapi, tidak perlu menggunakan sabun, kecuali keadaan tangan benar-benar kotor.

2. Bersihkan Wajah dengan Face Cleanser

Cara kedua agar penggunaan Bioderma Sebium losion bisa dirasakan manfaatnya dengan optimal adalah membersihkan wajah sebelum pemakaian. Gunakan face cleanser favorit Anda atau pakai produk pembersih wajah dari brand Bioderma untuk hasil yang jauh lebih baik.
Saat menggunakan face cleanser, pastikan untuk menerapkan langkah-langkah penggunaan pembersih wajah dengan tepat. Mulai dengan menuang secukupnya, memijat secara lembut dalam waktu minimal 2 menit, dan bilas hingga bersih.

3. Keringkan Wajah


Setelah menggunakan pembersih wajah, gunakan handuk lembut untuk mengeringkan kulit wajah. Jangan mengusapnya dengan sekali hentak (kasar), keringkan wajah dengan menepuknya pelan.
Dengan cara itu, kandungan dalam face cleanser yang baru saja dipakai bisa meresap secara sempurna ke kulit. Cara tersebut juga mampu menjadikan kulit lebih lembut dan terhidrasi dengan baik.

4. Tuang Lotion ke Kapas

Cara berikutnya adalah menuangkan lotion secukupnya ke atas kapas (opsional), Anda juga bisa menuangkannya langsung ke tangan. Jika memilih opsi kedua, pastikan lotion di buat merata di tangan terlebih dahulu, opsi lain Anda bisa menempatkan lotion ke beberapa area wajah. Mulai dari pipi, dagu, hingga dahi.

5. Tepuk-Tepuk atau Pijat Pelan di Wajah

Setelah losion ada di tangan atau area wajah Anda, selanjutnya ratakan Bioderma Sebium Lotion di wajah. Pastikan untuk meratakannya dengan cara menepuk pelan atau memijatnya dengan cara yang tepat.

Yakni, memijat dengan menarik losion ke atas. Baik itu di bagian dagu, pipi, ataupun dahi, ratakan lotion dengan tarikan ke arah tersebut agar kulit makin kencang.

6. Gunakan di Area Leher

Supaya manfaatnya makin terasa maksimal, gunakan lotion di area leher juga. Dengan itu, manfaat produk dari Bioderma ini tidak hanya akan dirasakan pada wajah yang makin sehat dan cerah, akan tetapi, leher juga merasakan manfaatnya yang luar biasa.

7. Gunakan Pelembap sebagai Finishing

Setelah memakai produk ini, gunakan pelembap agar manfaat skincare bisa dirasakan secara maksimal. Untuk pagi hari, pelembap dengan SPF cukup tinggi bisa dipakai untuk menambah kekuatan kulit dari risiko sinar UV, sementara itu di malam hari, gunakan night cream favorit Anda dengan kandungan yang dibutuhkan kulit masing-masing.

8. Gunakan Setiap Pagi dan Malam

Cara berikutnya supaya produk makin dirasakan dengan maksimal adalah menggunakannya secara rutin. Anda bisa gunakan losion ini di pagi dan malam hari atau salah satunya secara rutin.
Untuk hasil yang lebih maksimal, pastikan memakainya dalam jangka waktu minimal 3 bulan. Segera konsultasikan pada dokter jika terjadi iritasi dan hentikan pemakaian apabila dokter menyarankannya.

Nah, itulah beberapa langkah untuk mengaplikasikan Bioderma Sebium lotion agar beragam manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal. Bagaimana, sudahkah Anda menggunakan cara-cara di atas ketika mengaplikasikan losion dari Bioderma?