Banyak Fasilitas Rusak, Taman Lalu Lintas Tanjung Agung Siak Sepi Pengunjung

Taman-Lalu-Lintas-Tanjung-Agung.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

 

RIAU ONLINE, SIAK - Fasilitas bermain anak-anak Taman Lalu Lintas Tanjung Agung Siak, sepi pengunjung. Fasilitas yang berada di Komplek Pemerintah Daerah Tanjung Agung, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak,itu sudah mengalami kerusakan.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 7 Agustus 2022, Taman Lalu Lintas Tanjung Agung sepi pengunjung. Terlihat fasilitas bermain anak-anak sudah banyak yang rusak, seperti besi mainan berputar dan tempat seluncur sudah keropos dan berlubang.

Selain itu, rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sekitar taman sudah banyak yang lepas, bahkan ada yang bertumpuk di bawah pohon sekitar taman. Fasilitas umum lainnya, termasuk toilet umum juga mengalami kerusakan di bagian pintunya. 

Seorang warga bernama Adil, yang baru pertama kali berkunjung ke Taman Lalu Lintas Tanjung Agung, mengatakan kondisinya  saat ini seperti tidak terawat.


 

 

"Kami hanya duduk bersantai aja, fasilitas bermain anak-anak sudah pada rusak tidak layak digunakan lagi,” ucap Adil.

Taman Lalu Lintas Tanjung Agung dibangun tahun 2014 oleh Pemerintah Kabupaten Siak dan diresmikan oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto, pada 2016.

Selain menjadi tempat edukasi dan bermain anak-anak saat libur sekolah, taman ini dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas yang bisa memberi pembelajaran serta pemahaman kepada pengunjung, sehingga terlihat persis seperti di jalanan umum. Taman ini juga merupakan objek wisata  Kabupaten Siak.