65 Tahun Riau, Dewan: Hentikan Kepentingan Mental Kelompok dan Keluarga Sendiri

Marwan-Yohanis-ketua-pansus-konflik-lahan.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau, banyak harapan dari berbagai khalayak, termasuk anggota DPRD Riau.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Marwan Yohanis, mengajak masyarakat bersama-sama memperbaiki hal-hal yang tak sesuai dan kurang baik.

"Sudah 65 tahun berdiri Riau, banyak kemajuan yang sudah dicapai, banyak juga yang tak sesuai. Ayo perbaiki bersama. Jangan ada lagi mental untuk kelompok sendiri, keluarga sendiri, dan diri sendiri. Kita harus mengakhiri itu," ujarnya, Senin, 8 Agustus 2022.

Sebab, ia merasa miris dengan Riau yang dikenal sebagai wilayah di bawah minyak, di atas minyak. Singkatnya, katanya, Riau merupakan daerah yang kaya.

 


 

"Tapi masyarakatnya masih banyak yang miskin. Ini paradoks. Seharusnya daerah kaya berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakatnya," harapnya.

"Makanya mari perbaiki bersama, jangan saling menjelekkan. Mari merangkul untuk membangun Provinsi Riau lebih baik," tandas Marwan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, DPRD Riau sedang mempersiapkan acara HUT ke-65 Provinsi Riau dengan menghias interior gedung dan menyusun kursi-kursi.

DPRD Riau juga akan melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa HUT Provinsi Riau pada Selasa, 9 Agustus 2022 besok.