Antisipasi Karhutla, Kapolsek Payung Sekaki Siagakan 6 Embung

Kapolsek-Payung-Sekaki-Periksa-Embung.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Payung Sekaki, AKP Nursyafniati, bersama Bhabinkamtibmas Tirta Siak, Air Hitam, dan Kelurahan Tampan, melakukan antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum (Wilkum) Payung Sekaki, Pekanbaru, Minggu, 7 Juli 2022.

Tim bergerak ke sejumlah titik serta mengecek kondisi 6 embung atau kolam air untuk mengatasi adanya kebakaran hutan serta mengecek 23 titik kanal.

AKP Nursyafniati mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di Pekanbaru khususnya di Wilkum Payung Sekaki.

"Tadi kita melakukan pengecekan 23 titik kanal serta 6 embung antisipasi terjadinya Karhutla," ujar Nursyafniati dalam keterangannya, Minggu, 7 Agustus 2022.

 


 

Mantan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru ini keluar masuk semak-semak menelusuri parit di pinggir jalan.

Parit tersebut tengah disekat dengan maksud menahan dan membatasi aliran air, sehingga air menyebar ke samping dan permukaan semak agar tetap basah dan mencegah terjadinya Karhutla.

"Kita tadi juga mengecek peralatan dan perlengkapan barang yang diperlukan untuk menangani Karhutla seperti mesin ministrek dan mesin sibahura," terangnya.

 

 

Wilayah di Kecamatan Payung Sekaki, menurut Nursyafniati, adalah hutan dan semak, tentunya ini menjadi kerawanan terjadinya karhutla.

"Semoga dengan persiapan yang telah kita rencananya mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Riau khususnya di Pekanbaru," tutup Polisi berkacamata ini.