Semarakkan Hari Jadi ke-65 Riau, Syamsuar Senam Bersama Ribuan Warga

Syamsuar459.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengikuti senam massal bersama masyarakat Riau dalam rangka menyemarakan hari jadi ke-65 Provinsi Riau, sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Ahad, 7 Agustus 2022.

Dalam kegiatan sehat tersebut, Syamsuar, mengapresiasi masyarakat karena secara langsung terlibat dalam semarak milad Bumi Lancang Kuning hari ini.

"Terima kasih kepada seluruh warga Riau yang hari ini cukup luar biasa ikut menyemarakkan dalam rangka hari jadi ke-65 Riau maupun HUT Kemerdekaan ke-77 RI," ucap Syamsuar.

Selain senam massal, pihak penyelenggara juga membagikan 10 juta bendera merah putih, yang disebar ke berbagai paguyuban, komunitas yang ada di Provinsi Riau.

 

 


Dikatakan Syamsuar, bahwa rangkaian pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan upaya untuk terus memupuk rasa kebangsaan serta nasionalisme, persatuan, dan kebangsaan.

Bertepatan dengan tema HUT RI ke-75 "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", maka sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo kepada pemerintah untuk tetap melaksanakan tugas pengendalian Covid-19.

"Karena kita tahu bahwa pada saat ini juga masih dihadapkan dengan pandemi COVID 19," lanjutnya.

 

 

Syamsuar sebagai pemangku kuasa juga stakeholder yang ada di Riau, mengaku, terus berusaha untuk menggencarkan vaksinasi juga pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Diharapkan, adanya kerjasama agar semua program penanganan Pandemi COVID-19 dan kebakaran hutan dan lahan ini, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. Juga diharap untuk mendukung program pemulihan ekonomi di daerah, " Ungkapnya