Sempat Terganggu Jarak Pandang, Penerbangan di Bandara SSK II Kembali Normal

Pendaratan-citilink-dialihkan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Penerbangan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (Bandara SSK) II sempat terganggu akibat jarak pandang yang terbatas, Kamis, 4 Agustus 2022. Kini, aktivitas penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru sudah kembali normal.

Hal itu diungkapkan Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Muhammad Hendra Irawan.

"Benar, pukul 08.18 WIB tadi kondisi penerbangan sudah normal seiring membaiknya jarak pandang sekitar 300 meter," ujar Hendra, Kamis, 4 Agustus 2022.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Hendra itu menerangkan bahwa hanya satu penerbangan yang dialihkan karena kondisi tersebut.

"Yang dialihkan itu hanya pendaratan pesawat Citilink seri QG936 pukul 06.00 WIB ke Bandara Hang Nadim Batam," ungkapnya.

Sekitar pukul 10.02 WIB pesawat Citilink tersebut akhirnya kembali mendarat dengan selamat di Bandara SSK II Pekanbaru.


 

 

"Alhamdulillah pesawat Citilink QG936 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dengan selamat. Pengalihan penerbangan tadi pagi hanya satu pesawat," ungkapnya.

Terpisah, Officer Indonesia Charge (OIC) Bandara SSK II Pekanbaru, Ongah Hasnan, mengatakan bahwa ada tiga pendaratam yang sempat terganggu.

"Benar, ada 3 pesawat yaitu Batik Air, Super Jet dan Citilink ketiga nya dari Jakarta. Khsusu pesawat Citilink membawa 126 penumpang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)," ujarnya.

Ongah Hasnan juga menyebut selain pesawat Citilink, pesawat Batik Air ID6856 mengalami delay dan terpaksa mendarat pukul 08.15 WIB.

"Untuk pesawat Batik Air ID6856 mendarat pukul 08.15 Wib, delay selama 45 menit dari keberangkatan normal," jelasnya.