Tak Ingin Disebut sebagai Penyelamat, Aswimar: Berkat Dukungan Semua Pihak

Paripurna-DPRD-Kuansing-malam.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Aswimar dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak ingin disebut sebagai penyelamat saat rapat paripurna agenda pendapat akhir DPRD Kuansing terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kuansing tahun 2021.

"Rapat paripurna ini sukses berkat dukungan semua pihak," ujar Politisi PKB asal Kecamatan Cerenti ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 1 Agustus 2022 kemarin.

Dia menyangkal kalau kehadiran fraksi PKB saat rapat paripurna Minggu malam disebut sebagai penyelamat. "Paripurna ini adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab lembaga untuk menyelesaikannya," ujar Aswimar selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Kuansing.

Menurutnya, Ranperda tersebut dapat diselesaikan dan sampai ke paripurna tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari kawan-kawan di DPRD Kuansing maupun dari pihak lainnya.

Saat rapat paripurna selain dihadiri pejabat Kuansing juga hadir Forkopimda, pemuka adat, kalangan mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan undangan lainnya.

Tentunya disampaikan Aswimar ini semua adalah bentuk dukungan dan moril kepada lembaga DPRD Kuansing ini. Apalagi ini juga menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.


"Ada PPPK, ASN dan masyarakat yang sedang menunggu ini semua," katanya.

 

 

Diakuinya kalau fraksi PKB DPRD Kuansing ini pada rapat paripurna kemarin sebagai penyemangat karena memang dirinya bersama rekannya hadir cukup terlambat karena mengikuti rakor PKB di Pekanbaru.

Aswimar sendiri memang datang agak terlambat sementara kehadirannya bersama rekannya Agung sangat ditunggu. Ketua Fraksi PKB ini tiba sekitar pukul 22.23 WIB malam.

Sekitar pukul 22.30 WIB anggota DPRD Kuansing Agung Rahmat Hidayat dari fraksi PKB juga hadir dan masuk keruangan paripurna. Anggota DPRD Kuansing yang hadir sudah mencapai 25 orang dan akhirnya rapat paripurna bisa kuorum.

Rapat paripurna agenda pendapat akhir DPRD Kuansing terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kuansing ini kuorum harus 2/3 plus 1 kehadiran anggota DPRD Kuansing atau 24 anggota DPRD Kuansing. Namun jumlah kehadiran anggota DPRD Kuansing semalam sudah melebihi kuorum.

Dari 9 jumlah fraksi di DPRD Kuansing hanya satu fraksi yang tidak satupun hadir anggotanya yakni fraksi Golkar. Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri langsung dimulai dan baru selesai sekitar pukul 23.05 WIB.