Besok, 444 Jamaah Haji Mendarat di Kota Pekanbaru

jemaah-haji.jpg
(yan)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jamaah haji kloter penuh akan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu 3 Agustus 2022. Mereka yang pulang merupakan rombongan kloter 6 BTH asal Kota Pekanbaru sebanyak 444 jamaah.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru telah menggelar rapat persiapan pemulangan jamaah haji tersebut.

Dikutip dari Kemenag.riau.go.id, rombongan jamaah haji direncanakan mendarat sekitar pukul 03.15 WIB dini hari. Seluruh rombongan yang tiba akan tes swab oleh Dinas Kesehatan (Diskes) sebelum menuju bus yang membawa ke Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau.

Kemudian, pukul 04.35 WIB dini hari jamaah haji diantarkan kembali menuju Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru. Pengambilan koper akan dipusatkan di Kemenag.


 

 

"Untuk koper jamaah, agar melakukan pengecekan sebelum di bawa. Sehingga jika terjadi kerusakan koper jamaah bisa diajukan komplain ke pihak bandara," ujar Plt Kemenag Pekanbaru, Abdul Wahid.

Abdul Wahid mengatakan dalam rangka penyambutan jamaah haji, diminta petugas PPIH yang bertugas di cargo bandara agar mengecek koper jamaah untuk dibawa ke kantor Kemenag dan dibantu oleh Satpol PP.

"Ada petugas PPIH yang bertugas menyambut kedatangan jamaah haji di Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau. Ada juga yang bertugas di Kantor Kemenag untuk menyambut koper jamaah haji," paparnya.

Abdul Wahid berharap agar seluruh petugas dapat bekerja sama untuk menyukseskan pemulangan jamaah haji Kota Pekanbaru.