Viral Pria Cekcok dengan Mantan Pacar di Mal, Kadishub Siak: PNS di Dishub

Anak-pejabat-cekcok-di-mal.jpg
(Instagram/@_Areyouoke)


RIAU ONLINE, SIAK - Seorang pria terlibat cekcok dengan wanita di sebuah mal di Pekanbaru. Pertengkaran tersebut terekam video dan viral di media sosial Instagram.

Diduga pertengkaran tersebut terjadi akibat si pria meminta wanita tersebut mengembalikan ponsel pemberian pria tersebut.

Pria itu diketahui bernama Ardi, seorang PNS di Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Siak. Selain itu, Ardi juga anak dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Pemda Siak, Amrul.

"Ya benar, pria itu PNS di Dishub Siak baru 2 tahun," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Siak, Junaidi, Jumat, 29 Juli 2022.

Junaidi menyebutkan, kejadian itu di luar jam kedinasan. Apalagi, kata Junaidi, pria itu tidak menggunakan atribut PNS.

"Hingga saat ini setelah saya cek, tidak ada pelanggaran kedinasan. Karena dia tidak menggunakan pakaian PNS, dan itu di luar jam kedinasan," kata Junaidi.

Junaidi menyerahkan sepenuhnya proses hukum di Polresta Pekanbaru usai Ardi dilaporkan korban, Melva Sinambela, atas kasus penganiayaan. Meski demikian, Junaidi juga akan memanggil Ardi untuk dimintai klarifikasi.

"Nanti kita panggil dia, kita klarifikasi dan dilakukan pembinaan," kata Junaidi.

Sebelumnya, wanita di video, Melva Sinembela membuat laporan ke Polresta Pekanbaru karena merasa dianiaya saat barang berharganya ditarik-tarik.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, korban sudah membuat laporan dugaan penganiayaan. Dalam video, korban menunjukkan luka di tangan akibat aksi tarik menarik dengan Ardi.

"Iya benar itu video di salah satu pusat perbelanjaan di Pekanbaru. Korban yang wanita sudah membuat laporan penganiayaan," ujar Andrie.

Menurut Andri, laporan penganiayaan yang dibuat korban diterima pada Rabu 27 Juli usai kejadian. Informasinya, terlapor merupakan anak seorang pejabat di Pemda Siak.

"Kejadiannya Rabu kemarin, nah hari itu juga korban membuat laporan. Pelapor sudah dimintai keterangannya, terlapor segera diperiksa," kata Andri.

Andri menyebutkan, kasus penganiayaan itu masih diselidiki. Selain pelapor dan terlapor, polisi akan memintai ketengan saksi di lokasi, termasuk satpam yang bertugas di pusat perbelanjaan itu.

"Kita masih mendalami kasus itu, nantinya sejumlah saksi akan diperiksa," tegas Andri.

Video pertengkaran wanita dan pria di pusat perbelanjaan di Pekanbaru itu menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, dalam unggahan sejumlah akun media sosial instagram, disebutkan keduanya berkelahi soal barang pemberian.

Disebutkan pula keduanya baru saja putus dari pacaran, sang pria menarik barang pemberiannya agar dikembalikan. Namun, si wanita menolak hingga terjadi tarik menarik dan sentuhan fisik.

Beberapa orang termasuk satpam berusaha melerai. Seorang wanita berambut pirang juga ikut melerai. Namun, si pria tetap menarik tas korban tanpa sepatah kata pun.

"Lagi rame nih kejadian di Bioskop Mal Ciputra Pekanbaru. Katanya si mantan minta dikembalikan barang yang pernah dikasih," tulis akun instagram Kabar Pekanbaru.

Dalam postingan, turut disertakan sumber video berasal dari akun yang diduga milik wanita yang tengah viral. Akun instagram tersebut adalah @@_areyouoke99.

Pada akun tersebut terlihat baru ada dua unggahan baru. Unggahan pertama soal video keributan yang viral dan unggahan kedua soal foto luka-luka akibat kejadian tersebut.

Selain akun tersebut, akun instagram lambeturah turut memposting. Unggahan itu tertulis, "tak terima diputus, pria ini ngamuk minta balikkan barang". Terlihat sudah 11.963 komentar di postingan itu.