Muflihun Batalkan Kaca Mayang Fashion Street Jelang HUT RI ke-77, Ini Alasannya!

Citayam-Fashion-Week2.jpg
([Suara.com/Alfian Winanto])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wacana pemerintah Kota Pekanbaru yang bakal menggekar Kaca Mayang Fashion Street dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dipastikan batal.

 

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Setdako Pemko Pekanbaru, Syoffaizal sebagaimana arahan dari Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru.

 

"Pak Pj barusan memberikan arahan agar Kaca Mayang Fashion Street dibatalkan," ujar Asisten I Setdako Pemko Pekanbaru, Syoffaizal Sabtu 30 Juli 2022. 

 

Dijelaskannya bahwa sebelumnya rencana Fashion show di jalanan tersebut memang masih dalam pembahasan dan belum diputuskan secara pasti sehingga wajar bila ada perubahan.

 

"Setelah rapat kemarin itu kan memang sudah disampaikan bahwa ini masih dalam rencana dan harus mendapatkan persetujuan pimpinan. Setelah kita sampaikan kepada Pj Walikota, beliau mempunyai pertimbangan sendiri dan akhirnya memutuskan agar acar tersebut tidak dilaksanakan," tandasnya. 

 


Disinggung terkait apa yang menjadi alasan acara ini tak jadi digelar, Syoffaizal menegaskan dirinya tidak mengetahui secara pasti, namun kemungkinan karena kondisi pro kontra yang terjadi di masyarakat.

 

"Yang pasti beliau tadi ngasih arahan untuk membatalkan rencana tersebut," sebutnya.

 

Kendati demikian, untuk kegiatan-kegiatan lain yang sudah direncanakan untuk menyemarakkan HUT RI tetap akan digelar hingga tingkat kelurahan. 

 

"Kita sudah dapat arahan agar digelar secara meriah. Maka kita akan libatkan semua nanti, OPD terkait, UMKM dan sebagainya, membuat bazar juga, layanan kesehatan gratis dan sebagainya. Jadi yang batal hanya Kaca Mayang Fashion Street nya saja," pungkasnya.