Kasihan dengan Warga Tempatan, Muflihun Sudah 2 Kali Panggil Kontraktor IPAL

Muflihun26.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengaku pihaknya sudah memanggil dua kali kontraktor pekerja Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang ada di Pekanbaru untuk segerakan penyelesaian pengerjaannya. 

"Kalau IPAL itu kan proyek,  udah dipanggil dua kali itu,  kalau bisa mohon disegerakan pekerjaannya," ungkap Muflihun yang tampak mengenakan seragam Melayu saat itu, Sabtu, 30 Juli 2022.

 

Seperti yang diketahui bahwa proyek pembangunam IPAL yang ada berdampak terhadap mobilitas masyarakat di lingkungan setempat,  sehingga menurut Muflihun kasihan dengan masyarakat tempatan di sana.

"Saya udah coba panggil dua kali, saya coba panggil kepala dinas terkait untuk mohon disegerakan," tutir Muflihun

Alasan pemanggilan tersebut diungkap Muflihun bukan tak beralasan, dari perjanjian yang ada, proyek IPAL yang masih berlangsung di Pekanbaru saat ini harusnya sudah masuk  masa pemeliharaan. 

Lebih lanjut, terkait pertanggungjawaban perbaikannya,  kontraktor menyatakan hanya melakukan  di bagian  lokus lobang yakni  berada di posisi  mana dia rusak itu akan ditambal.


Hal ini berarti tidak ada upaya overlay yang dilakukan kontraktor atas jalan yang digunakan untuk pembuatan IPAL

Namun Muflihun tak berhenti di situ saja, dikatakannya ia sempat minta kepada kontraktor untuk  dilakukan pula overlay jalanan mulai di Jalan KH. Ahmad Dahlan, dan Jalan Juanda. Dan dari hasil permohonan itu,  respon yang didapatnya adalah  akan dibicarakan lagi nantinya oleh pihak kontraktor. 

Dari beberapa pemanggilan tersebut,  Muflihun membeberkan alasan di balik lamanya pengerjaan proyek IPAL adalah karena   saat proses  penggalian,  tim   kontrakator banyak temukan pipa PDAM.

"Sangat menggali banyak yang pecah.  Jadi (target,red) durasi yang 2 tahun jadi lebih,  karena harus naik lagi pipa PDAM," ungkap Muflihun.