Lewat Pilrek, Sri Indarti Terpilih sebagai Rektor Unri

Calon-Dekan-UNRI.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sri Indarti terpilih sebagai Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026 dalam kontestasi Pilrek yang diadakan di Gedung Rektorat Unri, Rabu, 27 Juli 2022.

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri itu menang menghadapi dua calon lainnya yakni Iwantono dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan (FMIPA), dan Deni Efizon dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika).

Sri Indarti memperoleh suara sebanyak 48, berbanding jauh dengan Deni Efizon dengan 14 suara dan Iwantono 15 suara. Total suara berjumlah 77 suara.

Ia mengaku tak hanya kali ini saja ditawari dan disarankan maju sebagai Calon Rektor UNRI. Sri sempat menerima tawaran yang sama satu dua kali, namin dirinya belum sepenuhnya yakin.

 


 

"Dukungan sekarang ini cukup signifikan akhirnya membuat saya memberanikan diri. Seperti ada tanggung jawab moral untuk memajukan UNRI," terangnya.

Lebih jauh, wanita yang sudah menjabat sebagai Dekan FEB Unri selama dua periode itu menjelaskan tujuannya secara umum yakni melanjutkan apa yang dianggap sudah benar di Unri.

"Kemudian rektor lama juga punya rencana menjadikan Unri sebagai PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) artinya otonom yang ditargetkan pada 2025. Nah ini sebuah pekerjaan besar, karena harus punya pemasukan yang besar," tutur Sri.