Merokok di Mobil yang Sedang Melaju, Personel Satpol PP Pekanbaru Dihujani Kritik

Satpol-PP-Pekanbaru6.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Personil berseragam lagi-lagi menghebohkan jagat Twitter. Baru-baru ini, satu oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru dihujani komentar netizen.

Terlihat di cuitan akun @txtdrberseragam satu oknum anggota Satpol PP Pekanbaru sedang santai merokok. Ia mendapat berbagai respon dan kritik lantaran anggota berseragam warna khaki tua, merokok di atas kendaraan yang sedang melaju.

Pengendara yang berada tepat di belakang mobil yang mengangkut anggota Satpol PP itu lantas mengabadikan momen. Terlihat jelas pada mobil tersebut lambang Kota Pekanbaru dan Satpol PP Pekanbaru.

Pemilik foto kemudian mengirimkan ke akun Twitter @txtdrberseragam. Ia menulis pesan "Min, ini satful ep ep ga mikir abu rokoknya bakal kena mata pengendara di belakangnya apa ya??"

Banyak di antara warganet yang geram dengan perilaku oknum tersebut. Mereka pun meninggalkan komentar di cuitan.

"Semua perokok yang merokok saat berkendara pada gak mikir. Kalau ditegur galak an mereka. Rokok rokon gua katanya, kalau menyebabkan kecelakaan gak mau tanggung jawab," tulis @Lare***

"Bang** emang yang suka merokok di jalan. Berseragam atau tidak. Tapi ah sendernya cupu gak bisa negur langsung. Itu siang dan rame lho padahal," lanjut akun @bava***


Terkait hal itu, RIAUONLINE mencoba meminta tanggapan dari Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang. Ia menyebut bakal menegur personil tersebut.

"Terimakasih atas masukannya, akan kita cek dan tegur nanti personil tersebut," ujar Iwan melalui Whatsapp.

Sementara, seorang mahasiswa perguruan tinggi di Riau menyayangkan perilaku merokok di atas kendaraan. Apalagi kendaraan melaju di jalan umum.

"Mestinya mereka yang bekerja di lingkungan pemerintahan bisa beri contoh baik bagi masyarakat. Merokok di tempat umum aja itu udah gak bagus. Nah ini merokok di atas kendaraan melaju, pakai seragam pula," ujar Rifa.