Syamsuar Ucapkan Selamat atas Pengukuhan Wakapolri sebagai Guru Besar UNRI

Syamsuar415.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


LAPORAN: TIKA AYU

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengukuhan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Guru Besar Kehormatan Universitas Riau (UNRI) turut dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu, 20 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar turut mengucapkan selamat kepada Komjen Gatot yang sudah dikukuhkan sebagai Guru Besar Kehormatan Bidang Ilmu Hukum UNRI.

"Selamat atas pengukuhannya sebagai guru besar kehormatan Universitas Riau," ujarnya melalui siaran langsung kanal BidHumas Polda Riau.

Pengukuhan gelar Guru Besar Kehormatan untuk Gatot Eddy Pramono dilakukan sesuai instruksi Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor 3018/MPK.A/KP05.00/2022 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Akademik Tidak Tetap.


 

 

"Terhitung tanggal 1 Desember 2021 diangkat dalam jabatan Profesor dalam bidang Ilmu Hukum Kepolisian yang Humanis," ujar Rektor UNRI, Aras Mulyadi sebagai pengukuh gelar Guru Besar Gatot Eddy Pramono.

Gatot mengungkapkan rasa terima kasih kepada UNRI karena telah dipercaya untuk menjadi Guru Besar Kehormatan. Menurutnya, ini adalah amanah yang harus dijaga.

"Ini adalah tanggung jawab yang tentunya terus mendorong saya untuk melanjutkan pengabdian bagi dunia pendidikan, dunia kepolisian dan masyarakat," ujar Komjen Gatot Eddy Pramono.