Syafarudin Kaget Motornya Hilang usai Salat Subuh di Masjid Ar-Rahmat

Aksi-pencurian-terekam-cctv8.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) beraksi saat korban Syafarudin (46) pergi salat subuh di Masjid Ar-Rahmat Jalan Mustafa Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Sabtu, 16 Juli 2022 sekitar pukul 05.15 WIB. 

 

Motor Yamaha Mio warna Putih itu diparkiran di Parkiran Masjid saat hendak melaksanakan salat subuh. Usai salat, motor sudah tidak ada. 

 

Merasa penasaran, Syafarudin melihat rekaman video CCTV yang ada disekitar parkiran motor dan melihat pelaku pencurian beraksi. 

 

 

Mendapati hal ini, korban membuat laporan ke Polsek Bukit Raya Pekanbaru. Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan peristiwa itu terjadi ketika korban melaksanakan sholat subuh di Mesjid Ar Rahmat. 

 

"Seusai solat, korban berniat pulang namun motornya sudah tidak ada diparkiran" ujar Iptu Dodi, Kamis, 21 Juli 2022.

 

Setelah mengumpulkan data dan serangkaian informasi, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya menerima bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian.

 


Dari sketsa wajah di rekaman tersebut, kemudian polisi mengidentifikasi dan melakukan pencarian untuk menangkap DW.

 

Kemudian Tim Opsnal Reskrim Polsek Bukit Raya menuju tempat keberadaan pelaku yang ketika itu diinformasikan berada di Taman Labuai Kelurahan Tangkerang Labuai. Di lokasi ini, polisi berhasil menangkap DW dan kemudian dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk penyidikan lebih lanjut,.

 

"Dari hasil introgasi diketahui TKP lain yg di akui pelaku di belakang MTQ/gedung partai PKB sekitar bulan Juli 2022 pada malam hari mengambil Yamaha Mio warna Putih bersama dua rekannya R dan E. Kemudian di Taman kota seberang MTQ Jalan Jenderal Sudirman. Ketiga pelaku menggasak Yamaha Jupiter Z warna Hitam," terang Dodi.

 

Selanjutnya di TKP ke 3, masih di Taman seberang MTQ, ketiga pelaku juga menggasak Honda Beat Warna Hitam. 

 


"Terakhir, pelaku beraksi di Mesjid Ar Rahmat Jalan Mustafa Sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya masih bersama R dan E, pelaku menggasak Honda Beat street warna Putih," pungkasnya. 

 

Atas perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Bukit Raya untuk penyidikan lebih lanjut.