Ditunjuk Gantikan Ferdy Sambo, Komjen Gatot Eddy Pramono Malah ke Riau, Ada Apa?

Komjen-Gatot-Eddy-Pramono.jpg
(Wikipedia)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Gatot Eddy Pramono, ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri menggantikan Irjen Ferdy Sambo.

Jabatan tersebut diemban Komjen Gatot Eddy Pramono usai Ferdy Sambo dinonaktifkan Kapolri dari jabatannya terkait insiden tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya.

"Jabatan tersebut (Kadiv Propam) saya serahkan ke Wakapolri," ujar Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 18 Juli 2022 lalu.

Sigit menjelaskan tugas dari Divisi Propam kini dijalankan oleh Komjen Gatot untuk sementara

"Agar apa yang kita lakukan selama ini terkait komitmen objektivitas, transparan, akuntabel bisa kita jaga agar rangkaian proses penyidikan yang dilaksanakan bisa berjalan baik dan buat terang," imbuh dia.

 


 

Namun saat tengah sibuk-sibuknya menjadi Kadiv Propam sementara menggantikan Sambo, Komjen Gatot Eddy Pramono malah datang ke Pekanbaru.

Kedatangan Gatot Eddy Pramono ini terlampir dalam acara yang digelar Universitas Riau (UNRI), Rabu, 20 Juli 2022 di Jalan Pattimura, Pekanbaru.

Komjen Gatot Eddy Pramono akan dinobatkan sebagai Guru Besar Kehormatan pada Fakultas Hukum UNRI.

"Rektor UNRI mengundang Bapak atau Ibu menghadiri acara pengukuhan guru besar Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai guru besar kehormatan pada Fakultas Hukum Unri," tulis undangan tersebut.

Sementara saat ini, Komjen Gatot Eddy Pramono tengah disibukkan dengan penyelidikan kasus penembakan yang menewaskan Brigjen J.